HUKUM INTERNASIONAL KONTEMPORER

Hukum Internasional Kontemporer 1 aHukum Internasional Kontemporer 2 a

HUKUM INTERNASIONAL KONTEMPORER

Pesatnya perkembangan masyarakat internasional yang ditandai oleh proses globalisasi dalam segala aspeknya, menurut lahirnya paradigma baru tentang pengajaran dan materi hukum internasional yang responsif dan proaktif dalam memahami perilaku negara, organisasi internasional dan entitas politik lainnya.

Itulah sebabnya, buku ini lahir berjudul Hukum Internasional Kontemporer. Suatu karya yang berusaha untuk mengakomodir berbagai kecenderungan dunia, di mana nilai-nilai universal seperti hak asasi manusia, demokratisasi, bias gender, kejahatan lintas negara, terorisme, dan statuta Roma tahun 1998, status peran NGO, termasuk sistem peradilan pidana Internasional.

Para mahasiswa yang belajar di Fakultas Hukum dan Ilmu Politik, khususnya Hubungan Internasional, serta kalangan peminat kajian hubungan internasional lainnya, bisa jadi akan sangat ketinggalan jika tidak memperhatikan kaitan antara materi hukum internasional yang konvensional masa lalu dengan masa kini. Untuk itu dengan hadirnya buku ini diharapkan menjadi referensi yang menjanjikan hal-hal aktual dalam perkembangan Hukum Internasional.

Desember, 2005 : HUKUM INTERNASIONAL KONTEMPORER, Refika Aditama, Bandung. (Contemporary International Law, Refika Aditama, Bandung).

About these ads

2 thoughts on “HUKUM INTERNASIONAL KONTEMPORER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s