Prof. Jawahir Gagas “99 Taman Kepemimpinan”

MUKHIJAB/PRLM PROF. Jawahir Thontowi S.H, PhD menggagas pembentukan “99 Taman Kepemimpinan” (99 Garden of Leadership).*

MUKHIJAB/PRLM
PROF. Jawahir Thontowi S.H, PhD menggagas pembentukan “99 Taman Kepemimpinan” (99 Garden of Leadership).*

YOGYAKARTA, (PRLM).- Ketika bicara dan bernampilan, Prof. Jawahir Thontowi S.H, PhD selalu serius, termasuk saat acara santai berbuka puasa anggota paguyuban warga Jawa Barat di Yogyakarta. Lelaki kelahiran Bandung, 8 September 1956, tetap “bertausyiah” soal sangat serius.

Di rumah pribadinya, Klaseman, Sinduadi, Sleman, guru besar antropologi hukum Universitas Islam Indonesia (UII) bercerita, berbagai organisasi Islam dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat yang menjamur, lamban dalam merespons krisis kepemimpinan. Geregetan dengan kondisi ini, sesepuh warga Jabar di Yogyakarta bersama para intelektual, menggagas pembentukan “99 Taman Kepemimpinan” (99 Garden of Leadership). “Ini lembaga non-profit, forum pelatihan kepemimpinan mahasiswa Muslim,” kata dia.

Rencananya basis gerakan afirmatifnya menempati Asrama Kujang Yogyakarta dan manajemennya di bawah Yayasan Budi Bhakti Jabar. “Nah, Yayasan Budi Bhakti Jawa Barat akan kerjasama dengan pihak dinas terkait di Provinsi Jabab, khusus bidang Pendidikan atau Pelatihan untuk memanfaatkan gedung Asrama Kujang sebagai markas pelatihan kepemimpinan Islam,” ujarnya.

Asrama dimaksud dalam tahap penyelesaian pembangunan, rencananya diresmikan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Desember 2015. “Karena Asrama Kujang sebagai basis gerakan, peserta platihan akan melibatkan para mahasiswa asal Jabar, dari berbagai Komisaris Daerah, unsur KPM, juga para mahasiswa yang tinggal di asrama daerah lainnya yang berada di Yogaya,” tututrnya. (Mukhijab/A-147)***

Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/showbiz/2015/07/01/333115/prof-jawahir-gagas-%E2%80%9C99-taman-kepemimpinan%E2%80%9D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s